Kupas Tuntas Battle Spell Mobile Legend Terbaru dan Paling Update | Pokok e Dulinan

Battle spell di Mobile Legend merupakan skill tambahan yang dapat digunakan gamers untuk berperang melawan gamers lainnya, untuk itu para gamers wajib mengetahui macam-macam Battle spell yang ada beserta fungsinya karena itu akan mendukung permainanmu saat berperang melawan gamers lainnya.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan fungsi dan cara menggunakan setiap Battle spell yang ada di mobile legend, mulai dari Execute sampai Battle spell yang baru dirilis oleh pihak mobile legend pada season 10 yaitu Battle spell pembalasan.

Battle Spell Mobile Legend Terbaru dan Terupdate

Battle spell Mobile Legend Terbaru dan Terupdate

➥Execute 

Execute skill yang akan memberikan true damage sebesar 200-800 kepada lawan yang telah ditentukan (Battle spell akan meningkat sesuai dengan level hero). Apabila target yang di hit dengan Execute mati dalam 5 detik maka cooldown berikutnya berkurang sebesar 40%. Execute sendiri memiliki cooldown normal selama 90 detik.

Battle Spell execute

Battle spell execute merupakan spell pertama yang dapat digunakan para gamers saat memainkan mobile legend karena Battle spell execute terbuka saat gamers masi berada pada level satu. 

Execute kurang diminati para gamers mobile legend karena tidak begitu memberikan kontribusi gamers untuk berperang, Spell execute akan otomatis digunakan apabila gamers disconnect saat mau memasuki loading perang meskipun awalnya gamers sudah memilih Battle spell lainnya, sehingga spell ini juga bisa di jadikan sebagai tanda bahwa ada pemain lawan atau tim kita yang sedang disconnect atau AFK.

Cara menggunakan Battle spell execute cukup mudah, arahkan area execute ke target maka otomatis akan memberikan demage. Usahakan menggunakan spell battle execute saat target musuh darah atau hpnya tinggal sedikit maka otomatis akan langsung mati.

➥Retribution

Retribution skill memberikan 800-1440 damage ke monster jungle atau minion di sekitar, retribution juga mengurangi damage yang diterima dari monster jungle sebanyak 80% selama 4 detik ketika menggunakan item jungle. Retribution memiliki cooldown selama 35 detik.Sama halnya spell execute, spell battle retribution juga terbuka pada level satu. 

Battle Spell Retribution

Spell Battle Retribution cocok untuk hero bertype fighter, Assasin, Marksman karena mereka membutuhkan banyak farming untuk mempercepat meningkatkan level. Spell Battle retribution juga dapat digunakan untuk menyerang hero musuh dengan membeli item jungle seperti Star Shard, Beast Killer, Raptor Machete yang dapat menyebabkan pengurangan movement speed kepada target sebanyak 70%, membuat kita akan mudah untuk mengejar hero musuh apabila ingin kabur.
Hero yang paling cocok menggunakan spell retribution adalah fanny, hayabusa, lancelot, alucard, roger.

Cara mengunakan Battle spell retribution untuk mempercepat farming yaitu arahkan spell battle retribution kepada monster jungle agar pasif skillnya keluar yaitu mengurangi damage monster sebanyak 80% sehingga darahmu saat farming tidak habis terkena serangan monster jungle. 

➥Inspire

Inspire akan meningkatkan kecepatan serang hero secara drastis sebesar 55% selama 5 detik, delapan serangan awal akan menembus 9-23 armor yang dimiliki musuh. Cooldown dari Battle spell inspire yaitu selama 60 detik, untuk menggunakan Battle spell Inspire gamers harus menaikkan level terlebih dahulu ke level 5.

Battle Spell Inspire

Battle spell inspire sering digunakan hero yang membutuhkan attack speed yang tinggi untuk mengoptimalkan burst demage yang dimiliki hero tersebut. Hero yang biasa menggunakan Battle spell ini adalah Natalia, Karrie, Miya, Argus karena hero tersebut skillnya mengandalkan serangan attack speed dan critical.

Cara menggunakan Battle spell inspire agar lebih optimal pemakainnya cukup mudah, gunakan Battle spell apabila musuh sudah dekat dan sudah berada dalam jangkauan serangmu. Karena efek Battle spell inspire cukup singkat yaitu hanya 5 detik dengan cara tersebut damage yang masuk ke musuh akan semakin banyak.

➥Sprint

Spint akan meningkatkan kecepatan lari hero sebesar 42% selama 10 detik, efek ini akan melemah setelah 2 detik dan juga hero kamu akan mendapatkan efek immune terhadap efek slow selama 2 detik. Cooldown dari Battle spell ini selama 100 detik, untuk menggunakan Battle spell sprint gamers harus mencapat level 7 terlebih dahulu.

Battle Spell Sprint

Battle spell sprint cocok untuk hero marksman, support atau mage yang tidak memiliki skill untuk kabur. Hero yang cocok menggunakan Battle spell sprint adalah layla, angela, cyclops atau estes. biasanya para gamers menggunakan battle spell sprint apabila belum memiliki battle spell fliker.

Cara menggunakan Battle spell sprint agar optimal saat kamu di gank lawan atau saat mengejar musuh yang darahnya tinggal sedikit, dengan menggunakan spell ini otomatis musuh yang lari akan terkejar dengan mudah.

➥Healing Spell

Healing spell akan memberikan regenerasi 12% dari HP hero dan memberikan regenerasi hingga 12% HP untuk teman yang berada di sekitar hero kamu, tidak hanya itu skill ini juga akan meregenerasi mana sebesar 165-375 mana untuk hero kamu dan teman yang ada di dekatmu.

Battle Spell Healing

Battle spell ini sangat cocok digunakan untuk hero support yang fungsinya menyuplai darah teman setim yang berkurang atau sebagai skill cadangan apabila skillnya masi cooldown. Hero yang cocok menggunakan Battle spell healing spell adalah minotour dan estes. Biasanya battle spell akan digunakan para gamers saat memasuki Mode brawl, karena di mode tersebut gamers tidak dapat recall ke base untuk menambah darah dan mana.

Cara menggunakan healing spell agar optimal gunakan Battle spell saat kondisi darah pada hero kita atau teman kita pada posisi kritis, maka otomatis darah dari kita dan teman kita akan bertambah dengan seketika. Ingat dekatkan heromu ke temanmu yang membutuhkan bantuan baru mengaktifkan healing spell.

➥Aegis 

Aegis dapat memberikan sebuah shield yang dapat melindungi hero kamu dari serangan lawan, skill dari aegis juga menyerap damage yang di terima sampai 720-1420 damage yang berlangsung selama 3 detik. Spell aegis memiliki cooldown selama 90 detik, skill ini juga dapat memberikan shild kepada teman terdekat yang memiliki darah paling rendah sehingga banyak dari gamers sekarang yang menggunakan Battle spell aegis pada mode ranked ataupun classic. Untuk menggunakan Battle spell yang populer ini gamers diwajibkan menaikan level terlebih dahulu sampai level 11.

Battle Spell Aegis

Battle spell Aegis cocok digunakan untuk role hero tank, marksman,fighter, atau mage. Hero yang paling cocok menggunakan spell ini yaitu Gatot kaca, Lunox, Alice, Claude, Karrie.

Cara memakai Battle spell aegis paling tepat adalah saat kondisi darah tinggal setengah atau kurang pada posisi saat berperang melawan musuh. Selain itu Battle spell Aegis juga dapat dikombinasikan dengan ulti hero untuk menyerang musuh yang posisi melakukan gank.

➥Petrify

Petrify akan membuat musuh mengalami stun selama 0,7 detik dan memberikan 115-325 magic damage. Cooldown dari Battle spell petrify yaitu selama 90 detik.

Battle Spell Petrify

Battle spell petrify cocok digunakan untuk role hero tank ataupun fighter. Karena hero tank ataupun fighter merupakan hero yang sering berada di posisi paling depan saat berada di kerumunan pertempuran. Hero yang sangat cocok menggunakan spell ini adalah Alpha, Akai, Hellcurt, Alice, Hilda.

Cara menggunakan Battle spell ini agar musuh terkena efek stun, kalian para gamers harus mendekati hero musuh terlebih dahulu sampai benar-benar dekat baru aktifkan Battle spell karena area dari battle spell petrify sendiri tidak begitu luas.

➥Purify

Purify akan menghilangkan semua efek negatif yang diberikan hero musuh dan memberikan Immunity dari efek Disable selama 1 detik serta meningkatkan kecepatan lari hero kamu sebesar 30%. Cooldown dari Battle spell purify yaitu selama 90 detik.

Battle Spell Purify

Battle spell ini cocok digunakan hero bellerick (Tank) karena dapat mengoptimalkan skill ultimate hero bellerick saat kondisi bertarung dalam kerumunan musuh, selain itu juga meningkatnya movement speed sebesar 30% memudahkan belerick untuk mengunci hero marksman musuh supaya dapat dibunuh terlebih dahulu saat kondisi bertarung di dalam kerumunan musuh.

Cara menggunakan Battle spell purify terbilang harus jeli saat mengaktifkannya karena efek dari spell sendiri yang terbilang cukup singkat yaitu hanya 1detik saja. Gunakan Battle spell purify saat kondisi kamu sedang di stun musuh atau sedang kondisi terdesak untuk melarikan diri.

➥Scout

Scout skill akan memanggil harper agar kita bisa melihat musuh saat berada pada area harper di letakkan. Skill ini akan bertahan selama 90 detik  dan memiliki cooldown skill selama 60 detik. Apabila harper bersentuhan dengan hero lawan, harper akan menghilang dan cooldown selanjutnya akan berkurang 30%. Battle spell scout hampir sama dengan skill dari hero selena yaitu abyssian trap dimana kita dapat melihat keberadaan musuh di mini map apabila musuh terkena skill tersebut. Battle spell scout akan otomatis terbuka apabila gamers sudah mencapai level 17.

Battle Spell Scout

Battle spell scout merupakan pengganti dari Battle spell sebelumnya yaitu weaken yang mempunyai fungsi melumpuhkan hero lawan apabila digunakan. Battle spell ini bisa digunakan oleh salah satu hero yang mengikuti peperangan untuk mengetahui bagaimana pergerakan musuh agar tim kita tidak terkena gank.

Hero yang di kombinasikan dengan battle spell scout biasanya Grock (Tank), karena biasanya user Grock yang bersifat mobile atau roaming dan suka menggangu farming lawan. Dengan Battle spell scout kita dapat memantau jungle lawan serta keberadaan musuh yang melintasi battle spell tersebut.

Cara penggunaan Battle spell scout agar lebih optimal bisa diletakkan berada pada buff musuh atau dekat dengan lord, dengan begitu kita bisa melihat pergerakan musuh apakah mereka sedang sendirian saat mengambil buff atau sedang menyerang lord. Apabila musuh sedang sendirian kita bisa menyerang mereka secara bersamaan untuk membunuhnya.

➥Fliker

Fliker dapat membuat hero berpindah tempat dalam sekejap ke arah yang ditentukan dengan jarak yang pendek dan juga skill ini memberikan pengurangan efek disable yang diterima sebesar 50%. Cooldown dari Battle spell fliker yaitu selama 120 detik. Apabila kamu para gamers ingin menggunakan Battle spell fliker maka kamu harus menaikkan levelmu terlebih dahulu mencapai level 19.

Battle Spell Fliker

Hero yang paling cocok menggunakan spell ini yaitu role hero marksman, mage, support karena mereka akan mudah untuk lari apabila menggunakan Battle spell ini. Selain itu juga Battle spell fliker dapat digunakan untuk mengejar musuh yang ingin melarikan diri. Tidak heran kalau Battle spell fliker digunakan para gamers mobile legend saat berada di mode ranked maupun classic, karena battle ini dapat digunakan secara fleksibel.

Cara memakai Battle spell fliker agar maksimal untuk kabur. Arahkan battle spell fliker ke tempat yang kosong tidak ada musuh, atau dapat juga arahkan ke semak-semak untuk mengecoh musuh yang mengejarmu.

➥Arrival

Arrival sama halnya dengan fliker spell ini juga dapat memindahkan heromu dalam sekejap ke tempat yang ditentukan. Bedanya arrival dengan fliker yaitu kalau Battle spell fliker memindahkan hero kamu dengan jarak yang pendek sedangankan Battle spell arrival dapat memindahkan hero kamu ke turret atau minion yang di targetkan. Battle spell ini juga akan meningkatkan movement speed sebesar 30% selama 3 detik. Jika skill ini diganggu saat proses berpindah tempat maka cooldown skill akan berkurang sebanyak 50 detik yang normalnya cooldown dari Battle spell arrival selama 150 detik.

Battle Spell Arrival

Hero yang cocok menggunakan Battle spell ini yaitu role hero tank ataupun support, dengan begitu pergerakan mereka untuk membantu teman yang berperang lebih leluasa. Battle spell Arrival juga dapat membantumu lebih leluasa berpindah tempat untuk menghadang turret kamu apabila diserang musuh atau minion.

Cara menggunakan Battle spell ini cukup rumit apabila kamu belum pernah menggunakannya sama sekali, karena kamu di haruskan menekan tombol Battle spell arrival dengan dibarengi melihat minimap untuk memilih minion atau turret yang ingin kamu tuju.

➥Pembalasan

Pembalasan skill akan memberikan magical demage sebesar 192-360 kepada hero musuh yang menyerang kamu. Efek dari Battle spell ini akan bertahan selama 4 detik setelah di aktifkan. Cooldwon skill Battle spell pembalasan  selama 70 detik.

Battle Spell Pembalasan

Battle spell ini mirip dengan skill ultimate dari bellerick yang memberikan damage kepada musuh yang menyerang bellerick. Hero yang cocok menggunakan Battle spell pembalasan yaitu hero tank, dengan ketebalan darah yang dimilikinya dan selalu berada di posisi paling depan saat bertarung dengan lawan maka akan cocok sekali apabila menggunakan Battle spell ini untuk membuyarkan formasi musuh. 

Cara penggunaan Battle spell ini agar maksimal penggunaannya dapat di kombinasikan dengan hero Gatot Kaca. Kombinasi skill  Gatot Kaca unbreakable yang membuat musuh otomatis menyerangnya dengan begitu Battle spell pembalasan akan berfungsi secara maksimal.



Demikian penjelasan battle spell mobile legend yang dapat kami ulas di blog pokok e dulinan cara penggunaannya agar kalian para gamers mobile legend dapat menggunakan battle spell secara maksimal saat bermain di mode classic, ranked, brawl, ataupun costume melawan teman kalian. Sampai disini dulu panduan kami, tolong berikan komentar kalian para gamers agar kita bisa saling bertukar informasi.

Comments